/Flip Raup lebih dari US$ 100 Juta dari Pendanaan Seri B Putaran Kedua

Flip Raup lebih dari US$ 100 Juta dari Pendanaan Seri B Putaran Kedua

Flip, perusahaan teknologi keuangan yang menghadirkan platform pembayaran konsumen, mengumumkan pendanaan Seri B Putaran Kedua yang dipimpin Tencent dengan partisipasi dari Block, Inc (sebelumnya bernama Square, Inc) dan investor pendahulu Insight Partners.

Perusahaan teknologi keuangan dengan fitur platform pembayaran konsumen, Flip, mengumumkan pendanaan Seri B Putaran Kedua. Pendanaan kalini dipimpin oleh Tencent dengan partisipasi Block, Inc dan investor sebelumnya Insight Partners.

Nama-nama investor dunia turut ikut dalam putaran kali ini, termasuk di dalamnya Guillaume Pousaz, pendiri sekaligus CEO Checkout.com, lewat Zinal Growth; Gokul Rajaram, Executive Doordash dan Board Member CoinBase; serta mantan Chief Operating Officer (COO) Venmo, Michael Vaughan. Kucuran pendanaan ini meraup total Seri B Flip menjadi lebih dari US$ 100 juta.

Pada penerimaan pendanaan Seri B Putaran Pertama, Desember 2021, gelaran dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, serta Insignia Ventures Partners.

Suntikan dana ini akan digunakan oleh Flip untuk investasi dalam pengembangan tim yang berfokus pada engineering dan product, serta investasi pengembangan produk baru. Selain itu, peningkatan kualitas layanan melalui teknologi menjadi fokus utama perusahaan ini demi mempercepat ekspansi bisnis.

“Peluang tumbuhnya ekonomi digital di Indonesia masih sangat terbuka dengan populasi yang masif serta demografi yang menguntungkan. Kami fokus membantu jutaan orang Indonesia, baik individu maupun bisnis untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan biaya yang wajar melalui platform digital Flip,” ungkap Rafi Putra Arriyan, pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Flip yang dikutip dari siaran pers, Rabu (15/8).

Flip memiliki visi untuk menjadi perusahaan teknologi keuangan yang fokus terhadap pelanggan dengan memberikan kemudahan bagi individu ataupun bisnis melakukan transaksi keuangan secara adil dari mana saja dan untuk siapa saja melalui kehadiran platform digital yang diusungnya.

Lebih dari sekadar kantong digital, produk Flip menghadirkan layanan pembayaran P2P (peer-to-peer) online dengan transfer antarbank ke lebih dari 100 bank domestik. Produk ini menjadi fitur unggulan karena menghadirkan biaya transfer yang lebih murah.

Selain itu, Flip juga mengakomodasi layanan pengiriman uang internasional melalui Flip Globe. Layanan ini bisa dinikmati untuk proses transaksi ke lebih dari 45 negara. Tambahan fitur yang menarik lainnya tentu saja adalah kehadiran kemunahan top up e wallet, pembelian produk digital, seperti pulsa, paket data, tagihan listrik hingga token listrik.