/Ekspansi Bisnis di Sektor Konstruksi, Darma Henwa (DEWA) Dirikan Anak Usaha Baru

Ekspansi Bisnis di Sektor Konstruksi, Darma Henwa (DEWA) Dirikan Anak Usaha Baru

PT Darma Henwa Tbk, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontraktor penambangan umum dengan kode saham DEWA ini mengumumkan telah mendirikan anak perusahaan baru yang bergerak di bidang konstruksi sipil tambang bernama PT DH Konstruksindo.

Direktur dan Corporate Secretary DEWA Ahmad Hilyadi menyampaikan bahwa pihaknya telah mendirikan anak usaha barunya tersebut pada 24 Agustus 2023.

Dalam pembentukannya, DEWA menggenggam porsi kepemilikan saham sebesar 99,9 persen saham dan sisanya sebesar 0,10 persen dipegang oleh PT Cipta Multi Prima.

Pendirian PT DH Konstruksindo merupakan strategi pengembangan bidang usaha DEWA di bidang konstruksi yang diharapkan dapat memperkuat struktur bisnis dan meningkatkan nilai tambah DEWA di masa mendatang.

Pasalnya, pendirian anak usaha barunya ini dipercaya akan membuka peluang bagi DEWA untuk mengembangkan usaha di bidang konstruksi yang lebih luas baik konstruksi sipil pertambangan, maupun non-pertambangan.

Selain itu, pendirian perusahaan tersebut juga merupakan strategi pengembangan usaha dan investasi DEWA di anak perusahaan yang dinilai akan berdampak pada kinerja keuangan DEWA saat perusahaan tersebut telah beroperasi dan mendapatkan proyek di masa yang akan datang.

Setelah beroperasi, Manajemen meyakini kehadiran DH Konstruksindo akan dapat meningkatkan kinerja keuangan DEWA dengan adanya tambahan pendapatan dari anak usaha tersebut.

Dengan begitu, keberlangsungan usaha DEWA diharapkan akan menjadi lebih baik karena akan memperkuat struktur bisnis DEWA di masa yang akan datang.