/HUT ke 25 Tahun, Bank Mandiri Dorong Inovasi Layanan dan Transformasi Bisnis

HUT ke 25 Tahun, Bank Mandiri Dorong Inovasi Layanan dan Transformasi Bisnis

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dengan kode saham BMRI ini telah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 25 pada 2 Oktober 2023.

Menginjak usianya yang ke – 25 tahun ini, Bank Mandiri kembali memperkuat posisinya sebagai bank terbesar yang konsisten dalam inovasi layanan serta transformasi bisnis secara menyeluruh.

Momentum hari jadi Bank Mandiri ini tidak hanya sekadar pesta meriah, melainkan sebuah momen penting untuk melanjutkan visi besarnya sebagai mitra finansial utama yang dipercayai oleh masyarakat.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan bahwa perayaan HUT ke-25 ini mengusungkan tema bertajuk “Menuju Masa Depan” yang menjadi cerminan perjalanan panjang Bank Mandiri untuk menghadirkan inovasi layanan dan produk sebagai solusi kebutuhan finansial masyarakat.

Dimana di sepanjang perjalanannya dari sejak awal berdiri, Bank Mandiri terus berupaya menjadi pemain utama di industri keuangan.

Oleh karenanya, HUT ke – 25 menjadi kesempatan bagi Bank Mandiri untuk melanjutkan transformasi, terus maju dan tumbuh lebih kuat dalam menyediakan layanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah.

Selain menggambarkan perjalanan panjang Bank Mandiri, Tema HUT ke – 25 ini juga membawa semangat bagi Bank Mandiri untuk terus bergerak maju, bertransformasi melalui inovasi berkelanjutan dan menjadi bank masa depan dengan mengedepankan karakteristik “Always Deliver, Always Ahead”

Tercatat hingga akhir Agustus 2023, Bank Mandiri secara bank only membukukan kredit senilai Rp996,86 triliun atau tumbuh sebesar 12,34% secara year-on-year (YoY). Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan kredit industri sebesar 8,9% pada periode yang sama. 

Pertumbuhan kredit tersebut sejalan dengan laju dana pihak ketiga (DPK) yang tercatat senilai Rp1.137,92 triliun secara bank only atau tumbuh sebesar 9,76% year-on-year (YoY).

Capaian tersebut didorong peningkatan dana murah secara bank only yang mencapai 14,44% secara yoy dengan komposisi dana murah atau current account and saving account (CASA) mencapai 78,50%, tertinggi sejak Bank Mandiri didirikan. 

Pertumbuhan dana murah Bank Mandiri tak lepas dari hadirnya dua layanan digital yakni super app Livin’ by Mandiri yang menghadirkan solusi berbagai transaksi dan gaya hidup nasabah. Kemudian super platform Kopra by Mandiri yang menyediakan solusi bisnis dari hulu ke hilir.