/Perluas Jangkauan Pemasaran, HokBen Bakal Buka 50 Gerai Baru Tahun 2023

Perluas Jangkauan Pemasaran, HokBen Bakal Buka 50 Gerai Baru Tahun 2023

HokBen atau Hoka Hoka Bento, Restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya khas Jepang ini kini tengah berencana akan memperluas pasar bisnisnya untuk menjangkau banyak daerah di Indonesia.

Pada akhir Desember 2022, Hokben berencana akan melakukan ekspansi ke wilayah Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat setelah sebelumnya membuka jaringan restoran makanan cepat sajinya yang ke-334 di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Foto : Grand Opening HokBen Plaza Bukittinggi (Dok. RRI)

Langkah pembukaan gerai di daerah ini bertujuan untuk memenuhi harapan pelanggan yang berdomisili di luar pulau Jawa agar bisa menjangkau HokBen dengan lebih mudah.

General Manager Marketing PT Eka Bogainti Fransisca Lucky menjelaskan bahwa restoran yang hadir dibawah managemen pihaknya ini telah membuka lebih dari 50 gerai di daerah-daerah non provinsi sepanjang tahun 2022.

Sementara pada tahun 2023, Fransisca menyebut bahwa pihaknya akan fokus melakukan pembukaan lebih dari 50 gerai secara masif di Purwokerto, Tegal, Ungaran, Siantar, Prabumulih, Binjai.

Meski telah memiliki ratusan cabang, Hokben sebagai brand kuliner dari PT Eka Bogainti sampai saat ini masih belum membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin membuka franchisenya.

Fransisca menjelaskan bahwa HokBen berkembang dari kondisi yang sangat dekat dengan pelanggan. Oleh karena itu, Hal ini menjadi strategi yang membuat bisnis tersebut dapat terus eksis dan mudah dikenali para pelanggannya. 

Terbukti, lokasi restoran ini berdekatan dengan restoran-restoran lain baik fast food maupun slow food hingga swalayan yang dimana di lingkungan tersebut juga terdapat beberapa perumahan padat penduduk yang memudahkan pelanggan untuk datang.

Selain itu, Lucky mengungkapkan beberapa alasan yang membuat pertumbuhan HokBen selalu meningkat dengan pesat. Alasan tersebut adalah karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia dan HokBen mudah beradaptasi dengan trend yang ada. Ditambah lagi, HokBen juga selalu mengeluarkan jenis makanan baru.

Contoh seperti pada tahun 2021 lalu, HokBen merilis menu fried chicken yang menghadirkan sensasi kelezatan baru layaknya ayam goreng tepung lainnya dengan cita rasa yang lebih gurih dan crispy.

Foto : Ilustrasi Menu Hokben (Dok. Kumparan)

Dan kemudian saat ini, HokBen juga merilis menu baru yaitu ramen. Meski sudah banyak yang menjualnya, Lucky menyebut pihaknya optimis dengan kekhasan rasa dapat memenangkan persaingan.

Lucky menyebut bahwa Hokben mampu tumbuh pesat di Indonesia karena diiringi dengan kemajuan teknologi yang dinilai mampu mendorong bisnis ini untuk bertransformasi secara digital dalam menjalankan usaha.

Seperti hadirnya aplikasi antar makanan yang bergerak di bidang F&B dipercaya dapat mempermudah masyarakat. Selain mengandalkan teknologi, Hokben juga terus beradaptasi melihat situasi seperti halnya saat pada saat pandemi melanda. Dimana kala itu, Lucky menyebut pihaknya menghadirkan HokBen Kitchen yang fokus pada layanan take away, delivery, dan order online