/Gelar RUPST, Mitra Adiperkasa (MAPI) Bagikan Dividen Rp132,31 Miliar

Gelar RUPST, Mitra Adiperkasa (MAPI) Bagikan Dividen Rp132,31 Miliar

Emiten peritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) memutuskan untuk membagikan dividen tahun buku 2023 sebesar Rp132,31 miliar atau setara Rp8 per saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini tepatnya Kamis, 27 Juni 2024.

VP Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability MAP Group Ratih Darmawan Gianda menjelaskan bahwa nilai dividen tersebut mencerminkan sebesar 5,6% dari total laba bersih perseroan di tahun 2023 yang mencapai Rp2,34 triliun sebagaimana informasi yang dikutip dari laman bisnis.com.

Adapun laba bersih yang diraihnya di tahun lalu tersebut diikuti dengan kenaikan pendapatan bersih sebesar 23,7% dari yang sebelumnya sebesar Rp26,9 triliun tumbuh menjadi Rp33,3 triliun.

Selain mencatatkan kenaikan pendapatan bersih, MAPI juga membukukan pertumbuhan laba usaha menjadi Rp3,6 triliun dari yang sebelumnya sebesar Rp3,1 triliun di tahun 2022, sedangkan EBITDA naik dari Rp5,5 triliun menjadi Rp6,2 triliun. Alhasil dari segi bottom line, MAPI berhasil mengakumulasikan laba bersih sebesar Rp2,3 triliun.

Berkat pencapaiannya tersebut, Ratih menyebut pihaknya menutup tahun 2023 dengan pertumbuhan kinerja keuangan yang berkelanjutan didukung oleh performa yang solid di berbagai segmen bisnis. Hal ini menunjukkan kemampuan MAPI dalam merespons preferensi pelanggan yang berkembang

Pada tahun 2023, MAPI terus melakukan diversifikasi portofolio dengan memperkenalkan beberapa brand internasional seperti Sports Direct, Flying Tiger Copenhagen dan BOSS.

Ratih menjelaskan bahwa langkah-langkah strategis ini dilakukan untuk memperkuat komitmen MAPI dalam menyediakan beragam produk yang komprehensif di berbagai segmen kepada para pelanggan.

Selain menyetujui pembagian dividen, RUPST juga menyetujui penunjukkan sejumlah nama yakni Sintia Kolonas dan Zoee Ho Zwei sebagai komisaris yang mulai efektif sejak RUPST berakhir.

Dengan adanya penunjukkan tersebut, maka berikut susunan terbaru dewan komisaris dan direksi PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) :

Dewan Direksi

Presiden Direktur : Herman Bernhard Leopold Mantiri

Wakil Presiden Direktur : Virendra Prakash Sharma

Direktur : Susiana Latif

Direktur : Sean Gustav Standish Hughes

Direktur : Handaka Santosa

Direktur : Sjeniwati Gusman

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Sri Indrastuti Hadiputranto

Wakil Presiden Komisaris : GBPH H. Prabukusumo

Komisaris : Sintia Kolonas

Komisaris : Zoee Ho Ziwei

Komisaris : Johanes Ridwan

TAGS: