/Pakuwon Jati (PWON) dan Marriott Bekerja Sama Kembangkan 5 Hotel Baru
Dok. Pakuwon Jati
Dok. Pakuwon Jati

Pakuwon Jati (PWON) dan Marriott Bekerja Sama Kembangkan 5 Hotel Baru

Marriott International Inc. dan perusahaan raksasa properti asal Surabaya PT Pakuwon Jati Tbk sepakat menjalin kerja sama mengembangkan lima hotel baru yang mencakup lebih dari 1.300 kamar.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilaksanakan oleh President of Marriott International for Asia Pacific Excluding China (APEC) Rajeev Menon, dan Direktur PT Pakuwon Jati Tbk Eiffel Tedja pada Rabu, 11 September 2024.

Dengan menggandeng Pakuwon Jati, Marriott akan mengembangkan lima hotel di berbagai kota di Indonesia mulai dari Jakarta,  Surabaya, hingga Batam.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman kompas.com, Lima hotel yang akan dikembangkan tersebut di antaranya yaitu

1. Jakarta Marriott Hotel Kota Kasablanka.

Jakarta Marriott Hotel Kota Kasablanka dijadwalkan akan dibuka pada Desember 2029 mendatang.

Hotel ini terdiri dari 320 kamar dan suite yang luas dan canggih serta dilengkapi juga dengan fasilitas lainnya seperti restoran, pool bar, toko kue, dan lobi greatroom, ruang untuk terhubung, bekerja, atau bersantai.

Selain itu, di dalamnya juga terdapat pusat kebugaran, the signature Quan spa, kolam renang, dan ruang pertemuan serbaguna yang disesuaikan untuk mendorong kolaborasi.

2. Aloft Surabaya Hotel

Aloft Surabaya Hotel dijadwalkan akan dibuka pada Desember 2029 mendatang.

Hotel ini terdiri dari 243 kamar dan 23 suite, termasuk empat family suites yang dilengkapi area makan dan area sosial dengan restoran yang menyajikan masakan lokal dan internasional.

Adapun fasilitas tambahan yang melengkapi kemewahan hotel ini seperti ballroom seluas 600 meter persegi dengan area prefunction seluas 240 meter persegi dan ruang pertemuan serbaguna, gym Re:charge 24/7, Splash Pool, dan tempat bermain anak-anak.

3. Courtyard by Marriott Batam

Courtyard by Marriott Batam dijadwalkan akan beroperasi pada Desember 2029 mendatang. Hotel ini cocok bagi kalian yang mengharapkan kamar-kamar nuansa baru untuk beristirahat di jantung kota Batam.

Hotel tersebut akan mencakup 306 kamar dan suite yang dilengkapi restoran khas dengan aksi masak live, Café & Bar, kolam renang, gym, dan 10 ruang pertemuan dengan kapasitas yang luas.

4. Hotel EDITION Jakarta

Hotel Jakarta EDITION dijadwalkan akan dibuka pada Desember 2030 mendatang.

Hotel ini akan memiliki 240 kamar tamu dan suite yang mewah serta didesain untuk menampilkan restoran dengan dapur semi-terbuka.

Rencananya hotel ini akan memiliki fasilitas lainnya termasuk kolam renang, gym, The Spa, serta ruang serbaguna seluas 2.500 meter persegi, yang terdiri dari ballroom utama, Junior Ballroom, dan tujuh ruang pertemuan.

5. Hotel The Westin Batam

Hotel ini diproyeksikan dapat beroperasi pada Desember 2030.

Hotel ini akan memiliki 230 kamar dan suite premium serta dilengkapi dengan fitur seperti Sky Bar, studio fitness WestinWORKOUT®, kolam renang, dua ballroom dan enam ruang pertemuan, dan Executive Club Lounge yang eksklusif.

Pada acara penandatangan kerja sama pengembangan lima hotel tersebut, Rajeev Menon mengungkapkan rasa senangnya karena pihaknya dapat melanjutkan kolaborasi strategis dengan PT Pakuwon Jati Tbk untuk mewujudkan proyek ini.

Menurutnya, perjanjian yang ditandatangani tersebut memperkuat hubungan jangka panjang dengan PT Pakuwon Jati, dan diharapkan dapat mendorong peluang pertumbuhan yang kuat di berbagai kota di Indonesia.

Rajeev Menon mengungkapkan bahwa pihaknya optimis dan tetap fokus memperkuat jaringan di Indonesia, seiring dengan tingginya permintaan untuk perjalanan liburan dan bisnis.

Sebagai informasi, Marriott International saat ini telah mengelola 1.925 kamar di tujuh hotel dan satu klub golf untuk PT Pakuwon Jati Tbk., dengan tiga properti lagi yang akan dibuka pada tahun 2025.

Dengan tambahan lima perjanjian manajemen hotel tersebut, Marriott International akan mengoperasikan total 18 properti dan 4.500 kamar pada tahun 2030.