/Mitsubishi Motors Siap Luncurkan SUV Baru di Ajang GIIAS 2023
Mitsubishi Motors
Mitsubishi Motors

Mitsubishi Motors Siap Luncurkan SUV Baru di Ajang GIIAS 2023

Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) kabarnya akan menggelar World Premiere “The New SUV” pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung dari 10 – 20 Agustus 2023.

Dimana dalam pameran otomotif tersebut, Mitsubishi Motors akan memperkenalkan kendaraan SUV terbarunya yang berpenampilan kompak, penuh gaya, kokoh dan futuristik.

Meskipun demikian, Mitsubishi belum memberikan bocoran nama resmi untuk SUV barunya tersebut. Namun dari database Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menyebutnya sebagai Destinator.

SUV terbaru besutannya ini menawarkan empat mode berkendara yang aman dan nyaman di berbagai lokasi yaitu mode normal, wet, gravel dan mud.

Keempat mode ini bisa dipilih untuk menyesuaikan kondisi jalan yang sedang dilalui terutama mode wet yang mampu memberikan kenyamanan saat melintasi jalan yang tergenang air atau banjir tanpa khawatir kehilangan kendali.

Selain itu, kendaraan SUV model terbaru Mitsubishi ini juga dilengkapi dengan teknologi Active Yaw Control (AYC) yang dinilai mampu meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan serta kendali traksi yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Untuk pasar ASEAN, mobil ini sudah memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm sehingga akan memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Menjelang peluncurannya, Mitsubishi Motors akan merilis video teaser “The New SUV” serta video konsep dari Dynamic Sound yakni sound system yang dikembangkan bersama Yamaha Corporation.

Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan yang intensif untuk menyambut kehadiran kendaraan fenomenal tersebut mengingat Indonesia juga menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023 pada Agustus 2023 mendatang.

Atsushi meyakini kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumennya yang penuh semangat dalam menjalani petualangan hidup dalam kesehariannya.