/Grup Mayapada (SRAJ) Mau Bangun Cabang Rumah Sakit Baru di Akhir Tahun Ini

Grup Mayapada (SRAJ) Mau Bangun Cabang Rumah Sakit Baru di Akhir Tahun Ini

Emiten rumah sakit Grup Mayapada, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ) berencana akan membangun satu cabang rumah sakit baru di wilayah Jakarta Timur. 

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group Jonathan Tahir menyebut bahwa pihaknya berharap proses pembangunan RS tersebut sudah dapat dimulai pada akhir tahun 2023 dan ditargetkan mulai beroperasi pada 2025 mendatang.

Dirinya menyebut bahwa dana yang dialokasikan untuk pembangunan rumah sakit baru biasanya berada di kisaran Rp500 miliar. Namun nilai ini masih akan disesuaikan dengan lokasi dan luas bangunan RS.  

Sebagaimana diketahui, Mayapada hingga saat ini tercatat telah memiliki sebanyak enam RS yang tersebar di beberapa wilayah yakni Mayapada Hospital di Tangerang (MHTG), Mayapada Hospital di Jakarta Selatan (MHJS), Mayapada Hospital di Bogor (MHBG), Mayapada Hospital di Kuningan (MHKN), Mayapada Hospital di Surabaya (MHSB), dan Mayapada Hospital di Bandung (MHBD).

Dari enam RS tersebut, Teranyar adalah RS Mayapada Bandung, Jawa Barat yang baru diresmikan pada 6 Maret 2023.

CFO Mayapada Healthcare Group Mark Lee Kristomo menyebut Pembangunan cabang baru di Bandung, Jawa Barat merupakan salah satu strategi perseroan untuk mendongrak angka pendapatan di sepanjang 2023.

Selain membangun cabang rumah sakit baru, Menajemen SRAJ menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 30 persen hingga penghujung tahun 2024. Artinya, perseroan membidik target pendapat di kisaran Rp2,4 triliun hingga akhir tahun ini. 

TAGS: