/Waskita Beton Precast (WSBP) Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp1,03 triliun pada Kuartal I/2024
Dok. WSBP
Dok. WSBP

Waskita Beton Precast (WSBP) Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp1,03 triliun pada Kuartal I/2024

PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) berhasil membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp1,03 triliun pada kuartal I/2024.

Jumlah ini tumbuh sebesar 137,57% dibandingkan perolehan kontrak baru di tahun 2022. Dan Bahkan, raihan kontrak baru tersebut setara dengan 40% dari target nilai kontrak baru pada tahun ini.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto menjelaskan bahwa kenaikan nilai kontrak baru tersebut didominasi oleh segmen jasa konstruksi yang menyumbang kontribusi mencapai Rp432,28 miliar.

Kemudian perolehan nilai kontrak baru tersebut juga ditopang oleh sektor readymix yang berkontribusi sebesar Rp383,10 miliar atau 37,34%, dan sektor precast yang menyumbang kontribusi sebesar Rp207,97 miliar.

Adapun proyek jumbo yang digarap WSBP di antaranya yaitu proyek pembangunan container yard dan infrastruktur pendukung terminal peti kemas Batu Ampar Batam, proyek pembangunan tembok penahan Jembatan Enim 1 dan 2, proyek Jalan Tol Serang – Panimbang Seksi III, proyek pembangunan Jalan Tol Probolinggo Banyuwangi Paket 3 dan proyek Nusantara International Convention and Exhibition district 18 PIK 2.

Manajemen WSBP optimis kinerja perusahaan akan terus meningkat pada tahun 2024 dengan kontribusi dari lini bisnis WSBP, terutama pada segmen konstruksi.

Pasalnya, WSBP saat ini memiliki 5 sales area yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk mempermudah memperoleh proyek-proyek baru. Melalui area penjualan ini, WSBP disebut mampu menjangkau pasar eksternal dan mendapatkan calon pelanggan baru.

Selain mengandalkan area penjualan yang dimilikinya, WSBP juga akan terus mengimplementasikan program transformasi bisnis untuk memperkuat strategi perolehan kontrak baru pada pangsa pasar eksternal dan mulai menjajaki pasar luar negeri, khususnya di Asia Tenggara.