/Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) Dapat Pinjaman Senilai Rp700 Miliar dari Bank Mandiri
Dok. Perusahaan
Dok. Perusahaan

Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) Dapat Pinjaman Senilai Rp700 Miliar dari Bank Mandiri

Emiten batu bara milik Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) dikabarkan telah mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Mandiri dengan plafon senilai Rp700 miliar.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian fasilitas kredit antara anak entitas CUAN dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) pada 13 September 2024.

Dimana dalam perjanjian tersebut, tertulis bahwa CUAN telah mendapatkan fasilitas kredit berjangka dengan nilai maksimal sebesar Rp700 miliar sebagaimana informasi yang dikutip dari keterbukaan informasi BEI pada Rabu, 18 September 2024.

Adapun fasilitas pinjaman senilai Rp700 miliar yang didapatkannya tersebut akan jatuh tempo pada 12 September 2029 mendatang.

Sekretaris Perusahaan Petrindo Jaya Kreasi Robertus Maylando Siahaya menjelaskan bahwa fasilitas pinjaman ini akan dipergunakan untuk membiayai gap cashflow perusahaan serta membantu perseroan dalam membiayai kegiatan usahanya.

Sebagai informasi, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) sebelumnya juga telah meraih fasilitas kredit dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dengan nilai maksimal sebesar Rp775 miliar.

Penandatanganan perjanjian fasilitas kredit tersebut telah dilaksanakan oleh PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) pada 30 Agustus 2024 lalu.

Adapun fasilitas pinjaman yang diperolehnya dari BBNI tersebut akan digunakan untuk membiayai kegiatan perseroan secara umum.